Ide Bisnis Dihina Bukan Berarti Gagal

Salah satu kemampuan yang membedakan entrepreneur sukses dengan yang gagal adalah kemampuan mereka untuk mencerna masukan dari orang lain. Pada fase awal bisnis, Anda akan banyak dihina oleh orang lain.

 

 

 

Entrepreneur yang hebat akan mampu mengubah hinaan tersebut menjadi energi inovasi yang kuat. Entrepreneur yang gagal, akan menganggap hinaan tersebut secara personal sehingga gagal bangkit dalam bisnisnya. Cerita dari Buana Perkasa Putra, bos dari SafeCare Aromateraphy.

 

Buana Perkasa Putra, saat masih berkuliah semester 3 di salah satu kampus swasta di Surabaya, mempresentasikan ide bisnisnya tentang minyak angin roll-on pertama di Indonesia. Dia sangat percaya bahwa dalam 1 tahun, SafeCare akan mampu masuk di seluruh apotek di Indonesia. Saat itu, kategori minyak angin roll-on bahkan belum ada. Semua dosen dan praktisi yang mendengarkan presentasi bisnisnya banyak yang menghina dan memprediksi Buana akan gagal total karena tidak ada pasar untuk minyak angin roll-on.

 

 

 

Kenyataannya, Buana tetap yakin dengan ide bisnisnya dan berhasil mengeksekusinya dengan baik. SafeCare mampu menciptakan pasar minyak angin roll-on dan kini mampu menjadi salah satu merk yang diingat masyarakat, masuk di seluruh apotek dan berbagai toko retail di seluruh Indonesia. Dengan omzet bulanan puluhan Milliar Rupiah, Buana mampu membuktikan bahwa dosen dan praktisi yang sempat menghinanya dulu salah.”Orang-orang akan menghina ide Anda. Jangan biarkan hal tersebut menghentikan Anda. Justru, buatlah hal tersebut sebagai motivasi lebih”.

 

 

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published.